Home Nasional Warga Rembang Lahirkan Bayi di Tol Cipali, Gubernur Jateng Penasaran

Warga Rembang Lahirkan Bayi di Tol Cipali, Gubernur Jateng Penasaran

10
0
SHARE
Iklan by Don

Potongan video detik-detik proses persalinan Sukiati di tepi jalan tol Cipali, Purwakarta, Jabar, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. (Instagram-@lambe_turah)

Lebaran 2017 yang telah memasuki masa arus balik diwarnai kisah unik di tol Cipali.

Harianjogja.com, SEMARANG – Seorang wanita bernama Sukiati, 43, warga RT 003/RW 003, Desa Tulis Selo Piro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) melahirkan seorang bayi perempuan di tepi jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 82, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. Kisah unik di tengah ramainya arus balik seusai Lebaran 2017 ini menyita perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar pun penasaran ingin mengetahui nama bayi perempuan yang dilahirkan warga Rembang di tepi jalan tol Cipali itu. Melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, sang gubernur bertanya kepada netizen mengenai nama yang diberikan kepada bayi tersebut. “Wah… Hebat… Selamat ya? Siapa nama anaknya?” tulis orang nomor wahid di Jateng itu.

Pertanyaan Gubernur Ganjar itu pun mendapatkan respons dari khalayak dunia maya (netizen). Seorang pengguna akun Twitter @aji_mangun mengungkapkan bayi perempuan yang lahir di tengah ramainya arus balik Lebaran 2017 di tol Cipali itu bernama Bhayangkari Ramadniya. “Ini namanya ndan..!!! Bhayangkari Ramadniya. Pas banget,” tulis pengguna akun @aji_mangun.

Sementara itu, di media sosial Instagram, kisah unik itu menjadi sorotan netizen setelah sebuah video detik-detik Sukiati melahirkan di tepi jalan tol Cipali itu diunggah pengguna akun Instagram @lambe_turah. Dalam keterangan video, pengguna akun Instagram @lambe_turah menjelaskan proses persalinan itu dibantu seorang polisi, AKP Arman, dan beberapa penumpang dari bus yang juga ditumpangi Sukiati. Saat melahirkan bayinya, Sukiati tak ditemani satu pun anggota keluarganya.

“Dengan dibantu oleh penumpang lain, Arman menggotong Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di jalan,” ungkap pengguna akun Instagram @lambe_turah. Setelah proses persalinan selesai, Sukiati beserta bayinya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

. Polisi Bantu dan Evakuasi Perempuan Melahirkan di Tol Cipali ke RS Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya. Melihat hal itu, Arman kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu bernama Sukiati (43), warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. “Ibu Sukiati tidak ditemani oleh keluarganya, sehingga dibantu oleh AKP Arman,” imbuhnya. Dengan dibantu oleh penumpang lain, Arman menggotong Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di jalan. Sukiati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta. “Bayinya berjenis kelamin perempuan, sudah lahir,” lanjutnya Saat ini, Sukiati bersama bayinya masih dirawat di RS Siloam. Kondisi Sukiati dan bayinya dalam keadaan sehat.

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ? (@lambe_turah) on

Video detik-detik proses persalinan di tengah ramainya lalu lintas pada arus balik Lebaran 2017 itu ramai mendapatkan respons dari netizen. Belum satu jam diunggah oleh pengguna akun Instagram @lambe_turah, video tersebut sudah ditonton 253.152 kali dan mendapatkan 19.190 likes serta 1.019 komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here