Home Nasional Surat Penangkapan Beredar Luas, Habib Bahar Bin Smith Jatuh Sakit

Surat Penangkapan Beredar Luas, Habib Bahar Bin Smith Jatuh Sakit

2740
0
SHARE
Iklan by Don

Habib Bahar Bin Ali Bin Smith pimpinan Majelis Pembela Rasulullah, tiba-tiba menjadi viral karena videonya yang diunggah oleh netizen karena pidato yang penuh kebencian dan provokasi.

Dalam video berdurasi itu 2:20 Habib Bule sebagaimana dia sering dipanggil mengeluarkan makian dan umpatan kepada polisi yang sangat jauh dari nilai-nilai Islami maupun dakwah itu sendiri.

Bahkan dalam video tersebut habib bule juga menantang PDI dan polisi untuk menangkap dirinya. “Sekarang saya tantang kalian, saya Bahar bin Smith mengatakan pada malam hari ini, PDI sarang PKI!” lanjutnya.

Provokasi khas kaum radikal seperti persekusi untuk membakar langsung orang yang memakai atribut PKI tanpa proses pengadilan apalagi melapor polisi. Menurutnya melapor polisi hanya kesia-siaan bahkan habib bule ini justru menebar fitnah yang sangat keji bahwa pelapor pemakai atribut PKI justru akan ditangkap polisi.

Orasi habib bule ini jauh dari hal-hal yang dapat mencerdaskan pemirsanya, provokasi dan kesombongan serta ucapan fitnah dan tebar kebencian dengan menumpang isu PKI.

Dalam postingan yang dishare oleh akun kangdede78 itu, para netizen menyatakan keprihatinannya atas cara berdakwah seperti habib bule tersebut. “Innalilahi… Ustadz ko begini..kasian amat anak didiknya, punya figur yg kasar dan bengis.” kata Rose Sainiwan.

Bahkan salah satu komen yang cukup banyak di komentari adalah dari akun bernama Sunda Wibawa yang mengatakan “Kalau ada yang bawa atribut #pki jangan lapor ke polisi ? Bukannya yang sering bawa2 atribut pki itu fpi ?? #sohibkokdilaporin #sontoloyo”

Ditengah fenomena ceramah kontroversi yang berisi makian, cacian dan hinaan yang kerap dilakukan habib ganteng ini, tiba-tiba beredar surat penangkapan dari kepolisian yang ditujukan untuk habib bahar bin smith. Tak ayal, para pengikut habib gondrong inipun menjadi marah laur biasa, dan menyebarkan bertita ihwal penangkapan tersebut, mereka menyatakan perang melawan aparat penegak hukum dan pemerintah, istilah yang mereka pakai REVOLUSI TAK TERBENDUNG! , mereka siap menumpahkan darah mereka, siap jadikan Jakarta lautan darah.

Entah surat itu asli atau tidak, yang jelas belum ada kabar resmi yang menyatakan habib Bahar Bin Smith telah ditangkap, hanya ada berita-berita mengenai status siaga satu diseluruh basis-basis massa pengikut Habib Bahar Bin Smith, yang ramai disosial media, utamanya facebook.

Yang mengejutkan diantara postingan-postingan itu ada yang menyebutkan bahwa Habib bahar bin Smith sedang sakit keras, tubuhnya tergolek lemah dan sedang disuapin bubur ayam.
Entahlah apakah ini ada kaitannya dengan gencarnya pemberitaan dengan disertai bukti bahwa habib akan ditangkap, atau memang beliau hanya sedang drop saja kesehatannya akibat jadwal ceramah yang berjibun?


Netizen hanya bisa menduga-duga, diantaranya ada yang curiga bahwa sakitnya habib Bahar bin Smith adalah karena sepucuk surat panggilan dari Polisi.

Seperti kita ketahui Habib Bahar sebelumnya sudah pernah terjerat kasus-kasus aksi kekerasan seperti sweeping liar. Orang seperti inilah yang justru menghambat terciptanya kedamaian dan keamanan. Oleh sebab itu Aparat kepolisian harus dapat tegas kepada Habib Bahar agar tidak seenaknya berceramah dengan unsur provokasi dan penebar kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here