Home Nasional Guru SD Beberkan Kisah Obama Kecil, Ternyata Ia Sempat Alami Kesulitan di...

Guru SD Beberkan Kisah Obama Kecil, Ternyata Ia Sempat Alami Kesulitan di Mata Pelajaran Ini

2
0
SHARE
Iklan by Don

TRIBUNSUMSEL.COM-Guru SD dari mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama, menceritakan bagaimana kehidupan masa kecil muridnya.

Katarina Fermina Sinaga (68) ini blak-blakan menceritakan kisah Barry, sapaan kecil Obama.

Menurut Fermina, Obama saat ini masih seperti Barry yang dulu muridnya ketika duduk di bangku kelas III SD Santo Fransiskus Asisi, sebelum pindah ke SDN Menteng 01.

Tak banyak yang berubah dari sikap Obama saat masih kecil dan dewasa seperti saat ini.

Dalam kenangan Fermina, Barry adalah sosok anak yang pemberani, aktif, ramah, dan sederhana.

Terkait kedatangan Obama ke Indonesia, Fermina menilai bahwa ada pelajaran kecil yang bisa dipetik, yakni keteladanan Obama.

Menurutnya, orang Indonesia bisa mencontoh sikap baik Obama yang menjadi pemimpin kelas dunia yang dahulu pernah menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

“Kedatangan dia ke Indonesia ada baiknya juga, untuk kasih tahu, oh ini ada contoh ini dia. Ini Jokowi kedua, misalnya. Ini orang yang benar-benar mempersatukan negara dan warganya,” kata Fermina saat dikunjungi Kompas.com di kediamannya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

Fermina juga berharap muridnya tersebut bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun, meski sudah tak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA: Katarina Fermina Sinaga (68), guru mantan Presiden AS Barack Obama semasa bersekolah di SD Santo Fransiskus Asisi, Tebet, puluhan tahun silam. Foto diambil pada hari Jumat (30/6/2017) di kediaman Fermina. 

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here