Home Nasional Gadis Cantik Kuli Bangunan Ini Gemparkan Medsos! Siapa Sangka, Begini Kisah Sedih...

Gadis Cantik Kuli Bangunan Ini Gemparkan Medsos! Siapa Sangka, Begini Kisah Sedih di Baliknya

12
0
SHARE
Iklan by Don

SURATKABAR.ID – Para warganet dunia maya kembali digemparkan oleh kabar yang tersebar melalui media sosial. Kali ini kabar datang dari seorang gadis cantik. Pasalnya, bukan hanya kecantikannya saja yang membuat heboh, melainkan juga profesinya. Jika biasanya para wanita cantik dapat ditempatkan bekerja sebagai front officer berbagai perusahaan, misalnya, lain halnya dengan gadis yang satu ini.

Melansir laporan Tribun sore ini, Sabtu (1/7/2017), perempuan cantik yang tidak disebutkan namanya itu berprofesi sebagai kuli bangunan. Sebuah video yang kini menjadi viral di internet memperlihatkannya. Sebagaimana dikutip dari reportase Nextshark.com, wanita tersebut diyakini berasal dari Tiongkok.

Sang gadis cantik terlihat berhasil menunjukkan kekuatan yang luar biasa dengan mengangkat tumpukan batu bata dan beberapa kantong semen. Dia juga memamerkan kemampuannya dalam mencampur semen dan menggores ubin keramik. Bahkan, wanita tersebut juga memperlihatkan memar di area pundak dan bahunya sebagai hasil dari kerja kerasnya.

Video yang sontak mengundang decak kagum dan berbagai pertanyaan tersebut diposting oleh Youlike dan sampai saat ini sudah dilihat oleh lebih dari 10 juta netizen.

Baca juga: Hiii Seram! Kepolisian di Negara Ini Diminta Tangkap Hantu Perempuan Mengerikan

Ternyata Anak Yatim

Menurut beberapa komentar, kisah dibalik perjuangan gadis ini sangat menyentuh. Rupanya ayah dari gadis cantik itu baru saja meninggal. Lantas ia pun bertindak menggantikan peran sang ayah sebagai tulang punggung keluarga, mencari nafkah demi untuk memenuhi tuntutan hidup. Bisa dibayangkan betapa kuatnya gadis tersebut, baik secara fisik maupun mental-emosionalnya.

Menjadi kuli bangunan memang bukan pekerjaan yang bisa dibilang ringan. Oleh sebab itulah umumnya urusan ini kerap didominasi kaum pria. Kuli bangunan juga bukanlah profesi yang mampu memuaskan standar gengsi dan pencitraan yang tinggi akan seseorang terhadap ekspektasi masyarakat.

Meski begitu, gadis ini tetap tekun dan malah membuktikan sebaliknya. Ia telah membuktikan bahwa wanita Asia bukan saja cantik tapi juga rendah hati—merupakan pekerja keras dengan kekuatan fisik yang mendobrak stereotype, serta mampu mengenyahkan pendapat awam bahwa ‘perempuan adalah makhluk yang lemah.’ Salut!

Baca juga: Menengok Rumah Masa Kecil Obama, Begini Kondisinya Sekarang

Lihat videonya dibawah ini.

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here