Home Nasional Video Bantu Lahirkan Bayi di Tol Cipali Tuai Ujian, Ini Pengakuan AKP...

Video Bantu Lahirkan Bayi di Tol Cipali Tuai Ujian, Ini Pengakuan AKP Arman

4
0
SHARE
Iklan by Don

AKP Arman saat menggendong bayi yang baru saja dilahirkan di pinggir Tol Cipali. (Polres Purwakarta)
[embedded content]

Kisah inspiratif ditunjukkan polisi Polres Purwakarta.

Harianjogja.com, PURWAKARTA — Video polisi membantu melahirkan bayi di tol Cipali menjadi viral. Seorang ibu rumah tangga bernama ?Sukiati, 43, warga RT 03/RW 03 Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, melahirkan di Tol Cipali KM 82, Minggu (2/7/2017) sekira pukul 10.40 WIB.

Aksi polisi menuai pujian. Polisi yang membantu melahirkan adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman.[Aksi Arman Bikin Menangis]

Proses persalinan Sukiati dibantu sejumlah orang termasuk AKP Arman. Saat itu, dia sedang berpatroli. Menurut Arman, saat sedang melaksanakan patroli pemantauan arus lalu lintas dia melihat Bus Kiaramas berhenti di pinggir jalan.

Tidak lama kemudian, dia melihat ada seorang ibu yang tergeletak di pinggir jalan hendak melahirkan. Saat perjalanan Sukiati tidak ditemani keluarganya. Dia hendak ke Jakarta menyusul suaminya.

Jarak yang jauh antara tol dan rumah sakit membuat terpaksa proses persalinan dilakukan di pinggir jalan tol. “Tindakan yang saya ambil adalah minta bantuan penumpang perempuan untuk membantu proses persalinan, karena tidak satupun keluarga yang ikut dalam bus,” kata Arman, Minggu (2/7/2017) sebagaimana dikutip Okezone.

?Proses persalinan pun berlangsung lancar. Arman selanjutnya mengevakuasi bayi dan ibunya ke luar tol menggunakan kendaraan dinas menuju Rumah Sakit (RS) Siloam Purwakarta.

“Kondisi ibu dan bayi perempuannya dalam keadaan sehat setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here