Home Nasional 5 Rekomendasi Film Terbaik 2017 (Sejauh Ini)

5 Rekomendasi Film Terbaik 2017 (Sejauh Ini)

9
0
SHARE
Iklan by Don

Dunkirk. (Foto: Youtube)

Tahun ini merupakan tahun yang menyegarkan buat para penikmat film. Bagaimana tidak? Bertubi-tubi film keren telah rilis dan memuaskan hasrat audiovisual kita. Halah.. Bahasanya :'(((

Tapi, admin ngomong begini gak sotoy, kok, sodara-sodara! Karena kedemenan admin terhadap film, kemaren-kemaren admin sengaja nyari referensi film keren tahun ini buat ditonton sepulang kerja. Biar apa? Biar dicap hipster, indie berbudaya, dan tidak pseudo-intellectuals gitu? Ndak juga, sih. Biar bisa fit in di obrolan aja kalo nongkrong, dan bagus-bagus bisa ngasi referensi juga ke orang lain. Berbagi itu indah. Ya gaks?

Maksud admin menulis story ini adalah untuk memberikan para kisanak muda sekalian ini tontonan yang menakjubkan dan agak bergizi gitu, yang bisa jadi alternatif terhadap kegemaran lo-lo pada nonton film Indonesia, yang kadang kayak drama FTV, atau cuma sekadar comedy-romance biasa, atau aksi-aksi dengan efek visual maksa.

Inilah 5 film terbaik tahun 2017 (so far) versi admin.

Kawula Muda

The Big Sick (Foto: The Verge)

Daripada nonton komedi romantis super-cheesy yang FTV banget, mending nonton rom-com yang satu ini! Diangkat dari kisah nyata seorang komedian Kumail Nanjiani dan penulis Emily V. Gordon, cerita ini kuat banget ngegambarin kisah cinta dua insan beda begron budaya dan ras, yang pastinya complicated. Plus, dengan segala suka-duka dan takdir hidup yang kadang gak adil banget, romantisme, dan diperkuat dengan humor yang super-witty, film ini bikin emosi lo campoer-adoek!

Recommended banget buat kalian yang demen film ringan tapi gak murahan.

Kawula Muda

Raw (Foto: Letterbox)

Nah, kalau film yang satu ini sih kagak ringan. Heheheu ;( Butuh nyali dan kepekaan seni tinggi untuk bisa tahan nonton film bergenre psychological horror ini. Pokoknya, kisahnya tentang seorang vegan yang ternyata menyimpan satu hasrat terpendam: makan daging manusia. Om nom nom nom.

Tentunya, banyak unsur kekerasan dan seksualnya kalau sudah menyangkut tema kanibalisme. Jadi, buat lo yang gak punya nyali besar buat nonton, well, you’ve been warned loh! Tapi, buat lo yang anaknya artsy gimana gitu, film art-house macam ini pasti berkualitas banget di mata lo!

Kawula Muda

Okja (Foto: Slash Film)

Uwuwuwuwuw! Buat para pecinta hewan, film ini akan menyuguhkan “makanan” yang mengenyangkan buat jiwa animal justice warrior lo! Lihatlah apa yang dilakukan oleh para pelaku neocapitalism terhadap para hewan ternak, sehingga mereka harus dieksploitasi. Lo pasti bakal gemes dah!

Cerita ini pokoknya seru banget! Mengharukan sekaligus heart-wrenching banget deh, soalnya menyangkut hubungan emosional tentang seorang pengasuh babi bernama Okja yang harus dipisahkan demi memenuhi tirakat demand-supply makanan, atas nama pasar yang gak kenal ampyun!

Kawula Muda

Dunkirk (Foto: HDQ Walls)

Oh, come on.. Apa yang bisa admin komentarin dari film ini ya? Hands down, this is Nolan’s masterpiece. Film yang ternyata jauh dari dugaan kita akan archtype film perang pada umumnya: heroisme, tank baja yang saling gempur-menggempur, serdadu saling baku tembak, ranjau pecah di tanah-tanah, darah bersimbah, no no no. Ini film perang yang berbeda.

This is the art of war film; those aerial shots, the way camera takes every picture, the sounds that Zimmer crafts, and how those people trying to survive and save themselves. Ah, speechless! Pokoknya visually pleasing, intense, and satisfying! Buruan nonton dah sebelum filmnya turun! Baru gajian, kan? ;;)

5) War for Planet of The Apes

Kawula Muda

War for the Planet of the Apes (Foto: The Verge)

Gak mau kalah sama kerennya Dunkirk, film ini juga wajib ada di daftar nonton bioskop lo minggu ini. Selain secara visual menakjubkan, “War of the Planet of the Apes” ini berbeda dari apes series yang sebelumnya. Di sini, bukan hanya aksi perang yang ditonjolkan seperti aksi Koba cs di film sebelumnya, tetapi juga sisi dramatisnya. Pokoknya, lo bakal kebingungan buat milih berada di sisi yang mana, manusia atau para apes?

Oke, mungkin ada beberapa film di atas yang belum atau malah gak ditayangin di bioskop Indonesia. Sekreatif lo-lo pada aja lah mau cari filmnya gimana: streaming, kek, ngebajak kek! Pokoknya admin mah hanya ingin ngasi rekomendasi aja tugasnya. Hehehehe!

Just thank me later for recommendation. The main thing is, you should watch em all like rite now!

Ngomong-ngomong, film terseru apa yang pernah lo tonton sejauh ini di tahun 2017? Yuk, mampir ke kolom koemntar dan sharing sama kita!

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here