Home Nasional 5 Manga Tamat yang Dibuat Ulang dengan Format dan Alur Berbeda

5 Manga Tamat yang Dibuat Ulang dengan Format dan Alur Berbeda

65
0
SHARE
Iklan by Don

JAKARTA – Alur cerita manga yang menjadi khas Jepang selalu menarik untuk dibuat ulang. Ada 5 beberapa manga yang akan dibuatkan cerita  baru atau diproduksi kembali.

Mengutip Crunchycoll, ada 5 manga yang segera dibuatkan cerita baru dan akan diadaptasi kembali dengan format alur yang berbeda :

1. Inuyasha

Manga yang telah tamat di Jepang pada 2012 ini akan kembali diproduksi di Indonesia. Penulis aslinya, Takahashi Rumiko, punya cerita baru untuk melanjutkan kisah Inuyasha dan Kagome. Dia akan membuat cerita lanjutan dari perjalanan Inuyasha dan Kagome.

Hal itu dibocorkan dalam sebuah manga Rinne. Di manga ini, Rumiko menyisipkan sebuah pesan yang mengibaratkan cerita Inuyasha akan kembali lagi. Nantinya cerita baru ini rencananya akan dibuat di akhir Desember mendatang.

2. Naruto
Manga Remake
Ketika Masashi Kishimoto mengakhiri kisah petualangan Naruto di serial manganya, banyak penggemarnya yang edih. Mereka seolah tak mau berpisah dengan tokoh yang telah bertahun-tahun menemani mereka dengan kisah petualangan yang seru itu.

Naruto adalah salah satu serial manga yang sudah tamat, tapi dirasa wajib memiliki cerita baru. Untungnya, Naruto memiliki cerita baru seperti kisah anaknya, Boruto. Meski begitu, penggemar masih menantikan kisah Naruto dan Kishimoto pun mendengar permintaan itu. Dia pun menulis ulang kisah baru Naruto dengan format novel.

Kisah Naruto yang kembali dengan cerita baru ini telah rilis pada bulan lalu.  Dengan adanya cerita baru dari Naruto membuat penggemarnya tetap antusias melihat aksi petualangan ninja.

3. Samurai X

Manga Remake
Di Indonesia, manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo pada 2002 dengan judul Samurai X yang diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin. Nama Samurai X pertama kali digunakan ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika Serikat. Anime paling laris di Jepang ini juga pernah ditayangkan RCTI dan GlobalTV.

Kali Ini Samurai X juga dibuat ulang dengan cerita baru berjudul Rurouni Kenshin Ibun: Ashitaro Zenka Ari (Rurouni Kenshin Variant Story: The Criminal Ashitaro). Cerita ini akan menghadirkan karakter baru yakni, Ashitaro Hasegawa, laki-laki misterius yang sebelumnya ditahan di penjara Tokyo lantaran melakukan kejahatan.

Untuk cerita baru ini, penulisnya, Nobuhiro Watsuki, bekerja sama dengan Jump Square. Kerja sama ini memperlihatkan beberapa preview gambar mengenai karakter baru tersebut. Cerita baru ini akan diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang.

4. CardCaptor Sakura

Manga Remake
Masih ingatkah dengan cerita Sakura yang dijuluki Penjaga Kartu? Akhir kisah para gadis ini menggantung di serial manganya. Sang penulis pun kembali membuat lanjutan keseruan dari cerita itu.

Manga yang pernah dibikin versi animenya ini akan kembali menghadirkan cerita baru. Sekuel cerita ini tidak akan memiliki seri yang panjang. Ternyata, langkah ini merupakan perayaan 20 tahun franchise Cardcaptor Sakura.

Babak baru ini akan menghadirkan percintaan Sakura dan Syoaran, yang di manga sebelumnya masih belum jelas alias menggantung.  Cerita ini akan dirilis pada Juli mendatang. 

Cerita diawali dengan Sakura yang merupakan karakter utama yang mengalami mimpi buruk yang terus terjadi  dan membuatnya bertemu Syoaran. Sekuel cerita ini tidak akan memiliki seri yang panjang. Serial drama ini dibuat untuk perayaan 20 tahun franchise Cardcaptor Sakura.

5. Bleach

Manga Remake
Manga yang berakhir pada Agustus lalu ini membuat pengemar kecewa. Sebab, akhir cerita Bleach sangat tidak terduga. Penulis asli manga Bleach, Tite Kubo, pun kembali  melanjutkan kisahnya yang dianggap masih menggantung itu.

Tite dikabarkan telah menggambar desain karakter dari Shinigami yang merupakan cerita khas dari Bleach. Dua karakter akan muncul dalam novel terbaru yang berjudul Bleach: Can’t Fear Your Own World. Dua karaker baru ini memiliki nama yakni Hikone dan Tokinada Tsunayashiro.

Novel ini bercerita tentang Hikone dan Tokinada. Hikone adalah anak dengan memiliki wajah cantik yang mengikuti Tokinada. Hikone memiliki kemampuan bertarung yang sangat bagus, tapi karakter sejati Hikone sama sekali belum diketahui.

Sedangkan Tokinada adalah kepala keluarga baru yang tergolong bangsawan. Tokinada pun memiliki jejak rekam yang mengejutkan sebab dia telah membunuh rekan timnya yakni  Tōsen, Kakyō. Dia merencanakan sesuatu sehubungan dengan Raja Shinagami .

Volume pertama novel ini akan dikirimkan pada 4 Agustus mendatang. Novel ini pun akan sangat ditunggu oleh penggemar Bleach.

(alv)

Let’s block ads! (Why?)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here